Alasan Suzanna Dijuluki Ratu Film Horor : Okezone Celebrity

JAKARTASuzanna dijuluki ratu film horor setelah bermain dalam sederet film horor di era ‘70-an. Dia menjalani kariernya sepanjang 1950-1990 dengan 42 judul film yang sebagian besar bergenre horor. 

Aktris bernama asli Suzzanna Martha Frederika van Osch ini lahir di Bogor, Jawa Barat, pada 13 Oktober 1942. Dia kemudian mengawali karier aktingnya dengan membintangi film Darah dan Doa yang dirilis pada 1950. 

Namun namanya baru melambung setelah sutradara Awaludin dan Ali Shahab menggaetnya bermain dalam film horor Beranak dalam Kubur, pada 1971. Dalam film itu, dia berperan sebagai hantu berwujud manusia. 

Suzanna juga membintangi film horor: Sundel Bolong (1981), Ratu Ilmu Hitam (1981), Perkawinan Nyi Blorong (1983), Telaga Angker (1984), Malam Jumat Kliwon (1986), Santet (1988), Malam Satu Suro (1988), dan Perjanjian di Malam Keramat (1991). 

Tak hanya karena kerap bermain dalam film horor, alasan Suzanna dijuluki ratu film horor adalah karena totalitasnya dalam berperan sebagai hantu. Bahkan, dia dikabarkan kerap menjalani ritual khusus sebelum syuting. 

Ritual tersebut adalah memakan bunga kantil yang identik dengan hal-hal mistis. Suzanna juga rutin menjalani puasa, dari puasa kejawen, puasa ngrowot, hingga puasa ngebleng. 

Film Hantu Ambulance merupakan karya terakhir Suzanna di genre horor sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya akibat penyakit diabetes di Potrobangsan, Magelang, Jawa Tengah, pada 15 Oktober 2008.*


Follow Berita Okezone di Google News


(SIS)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalanan di Jakarta Selatan Terendam Banjir : Okezone Megapolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *