6 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Dicoret Shin Tae-yong Jelang Piala Asia U-23 2024 : Okezone Bola

BERIKUT enam pemain Timnas Indonesia U-23 yang dicoret Shin Tae-yong jelang Piala Asia U-23 2024. Ada beberapa nama yang rutin mengisi skuad tetapi terpaksa tidak dibawa.

Shin memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). TC itu digelar untuk persiapan selama 10 hari mulai 2 April 2024 hingga menjelang turnamen.

Akan tetapi, sejumlah nama kemudian dicoret dengan alasan masing-masing. Ia kemudian mengganti dengan pemain lain demi tetap memenuhi kuota 28 orang.

Dari 28 itu, Shin nantinya memutuskan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Asia U-23 2024. Tiga di antara 23 pemain itu harus berposisi sebagai penjaga gawang.

Menurut laman AFC, skuad Piala Asia U-23 2024 sudah diumumkan tiap negara. Indonesia juga sudah menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke turnamen di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 itu.

Dari daftar awal, ada enam pemain yang dicoret Shin. Mereka adalah Erlangga Setyo, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Rifky Dwi, Nathan Tjoe-A-On, dan Elkan Baggott.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dewangga diketahui masih menjalani pemulihan akibat operasi. Lalu, Baggott dan Nathan tidak dilepas klub masing-masing. Ketiganya tidak mengikuti TC di Dubai sejak awal.

Itu artinya, Haykal, Erlangga, dan Rifky Dwi, dicoret usai mengikuti TC selama 10 hari. Tidak diketahui apakah mereka akan kembali ke Indonesia atau tetap disiagakan di Dubai dan Qatar.

Baca Juga  Iming-imingi Ambil Layangan, Gadis Culik Bocah di Depok : Okezone Megapolitan

Alfeandra Dewangga

Sebab, menurut pengakuan Shin, skuad masih bisa diutak-atik hingga satu hari jelang pertandingan. Situasi itu pernah dihadapi pada Piala Asia 2023 di mana ada nama yang masuk dan dicoret tepat di menit-menit akhir.

Piala Asia U-23 2024 sendiri akan dihelat pada 15 April hingga 3 Mei di Qatar. Indonesia berada di Grup A bersama Timnas Yordania U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda ditargetkan lolos ke perempatfinal atau melaju dari fase grup.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *