5 Spot Paralayang Terbaik di Indonesia, Selain Pacu Adrenalin Panorama Alamnya Juga Memikat : Okezone Travel

INDONESIA ialah negara dengan bentang alam yang sangat indah. Nyaris di setiap wilayahnya memiliki tempat wisata cantik bak kepingan surga yang dapat menghipnotis wisatawan.

Tak hanya itu, di negara ini juga terdapat destinasi wisata menarik bagi para pencinta olahraga ekstrem. Salah satu olahraga yang semakin populer di Indonesia adalah paralayang.

Olahraga yang menggabungkan ketegangan dan kebebasan yang luar biasa, paralayang menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan.

Bila Anda salah satu pencinta paralayang atau suka mencoba hal-hal baru, berikut Okezone sajikan lima tempat paralayang terbaik yang tak ada salahnya dijajal.

(Foto: dok. Muhammad Iqbal)

1 Gunung Mas, Bogor

Ada di daerah Jawa Barat, Gunung Mas menjadi pilihan tempat paralayang terbaik lainnya dengan ketinggian 250 mdpl.

Aktivitas paralayang di gunung ini sangat didukung dengan kondisi alamnya, di mana angin bertiup semilir dan menyejukkan. Bagi para pemula, Anda juga bisa menjajal pengalaman ini dengan instruktur berpengalaman.

2. Gunung Ungaran

Jika berada di Semarang, kamu mungkin bisa melipir ke kawasan kaki Gunung Ungaran atau lebih tepatnya di Kluwihan, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, untuk mencoba bermain paralayang.

Gunung Ungaran

(Foto: dok. Rufan Beethoven)

Anda bisa terbang menggunakan paralayang antara 8 menit sampai 15 menit. Selain itu aktivitas ini juga hanya bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu saja.

3. Bukit Paralayang, Yogyakarta

Tempat ini tentu sudah sangat populer bagi pencinta paralayang di Indonesia. Berada di kawasan Parangtritis, tempat ini menjadi landasan paralayang pada ketinggian 200 meter dengan menyuguhkan panorama yang memikat hati dari atas ketinggian.

Parangtritis sendiri sudah dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Anda bisa bermain paralayang dengan harga sekitar Rp400 ribu. Dengan durasi sekitar 30 menit, Anda akan dibawa terbang di atas pesisir Parangtritis yang indah.

Baca Juga  Nekat, Mobil China Ini Tes Kekuatan dengan Ditimpa Truk Molen dan Tetap Utuh : Okezone Otomotif


Follow Berita Okezone di Google News


4. Puncak Lawang, Sumatera Utara

Puncak Lawang memiliki ketinggian 700 meter yang cocok untuk aktivitas paralayang. Dengan ketinggian tersebut Puncak Lawang termasuk lokasi paralayang terbaik di Asia Tenggara.

Dari ketinggian Puncak Lawang wisatawan bisa menikmati pemandangan Danau Maninjau yang menjadi danau tertinggi di Indonesia. Untuk mencoba sensasi paralayang dari Puncak Lawang pengunjung bisa membayar di tarif sekitar Rp600 ribu.

Puncak Lawang

(Foto: Awk Malhotra TV)

5. Bukit Santiong, Subang

Terbang di atas hamparan perkebunan teh dari atas bukit Santiong, Subang yang dikelilingi perbukitan hijau akan menjadi salah satu aktivitas paling seru dan tak akan terlupakan yang bisa kamu dapatkan. Dengan tarif sekitar 400-500 ribu Anda sudah bisa terbang bersama dengan pemandu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *