5 Rival Terberat Taufik Hidayat Sewaktu Aktif Bermain, Nomor 1 Raja Bulu Tangkis Malaysia! : Okezone Sports

5 rival terberat Taufik Hidayat sewaktu aktif bermain menarik dikulik. Sebab, pebulu tangkis tunggal putra ini sukses mengukir karier cemerlang sehingga jadi salah satu tunggal putra terbaik dunia.

Ada sederet gelar juara yang berhasil diraih Taufik Hidayat sepanjang kariernya. Di antaranya, ada medali emas Olimpiade Athena 2004.

Dalam perjalanan kariernya, ada sejumlah pebulu tangkis top dunia yang jadi rival berat Taufik Hidayat. Siapa saja? Berikut 5 rival terberat Taufik Hidayat sewaktu aktif bermain.

5. Wong Choong Han

Wong Choong Han

Salah satu rival terberat Taufik Hidayat sewaktu aktif bermain adalah Wong Choong Han. Pebulu tangkis yang satu ini berasal dari Malaysia.

Sepanjang karier Taufik Hidayat, dia tercatat telah berduel dengan Wong Choong Han sebanyak 9 kali. Hasilnya, Taufik Hidayat hanya berhasil menang 3 kali yang terjadi di BWF World Championships 2001, Singapore Open 2001, dan Olimpiade Athena 2004.

Untuk bisa menang, Taufik Hidayat pun harus bertarung sengit hingga tiga gim. Salah satunya terjadi di BWF World Championships 2001. Tunggal putra Indonesia itu menang dengan skor 15-10, 11-15, dan 15-7.

Selebihnya, Taufik Hidayat harus terus menelan kekalahan, termasuk di pertemuan terakhir mereka yang terjadi di Malaysia Open Grand Prix Gold 2010. Kala itu, Taufik Hidayat yang berstatus unggulan kedua tumbang dengan skor 15-21 dan 22-24.

4. Lee Hyun-il

Lee Hyun-il

Lalu, ada Lee Hyun-il. Dia merupakan salah satu tunggal putra terbaik dari Korea Selatan. Taufik Hidayat pun tampak sulit mengalahkan kegarangan tunggal putra satu ini kala bersua di berbagai pertandingan.

Secara rekor pertemuan, Lee Hyun-il unggul 4-1 atas Taufik Hidayat. Kemenangan satu-satunya Taufik Hidayat terjadi di BWF World Championships 2001 dengan skor 15-21, 4-15, dan 15-5. Selebihnya, Taufik Hidayat terus tumbang.

Baca Juga  Shin Tae-yong Fokus Pulihkan Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-23, Baru Siapkan Taktik Lawan Guinea U-23 : Okezone Bola


Follow Berita Okezone di Google News


3. Peter Gade

Peter Gade

Di urutan ketiga, ada Peter Gade. Tunggal putra Denmark itu juga jadi salah satu lawan berat Taufik Hidayat.

Kedua pemain ini tercatat sudah 16 kali di berbagai pertandingan. Hasilnya, kedua pemain ini menorehkan catatan imbang 8-8. Dalam pertemuan terakhirnya yang terjadi di Indonesia Open 2011, Taufik Hidayat kalah dengan skor 17-21 dan 15-21.

2. Lin Dan

Lin Dan

Kemudian, ada Lin Dan. Tunggal putra China ini juga jadi lawan berat untuk Lin Dan. Melawan pebulu tangkis yang satu ini, Taufik Hidayat juga sering sekali menelan kekalahan.

Dari 17 pertemuan yang sudah terjadi, Taufik Hidayat cuma bisa menang 4 kali. Pada pertemuan terakhirnya yang terjadi di Olimpiade 2012, Taufik Hidayat kalah dua gim langsung dengan skor 9-21 dan 12-21.

1. Lee Chong Wei

Lee Chong Wei

Terakhir, ada Lee Chong Wei. Pebulu tangkis kebanggaan Malaysia ini sudah banyak sekali bertemu Taufik Hidayat. Tercatat, keduanya sudah 23 kali bertemu.

Hasilnya, Taufik Hidayat hanya berhasil menang 8 kali. Sementara itu, Lee Chong Wei berhasil mengalahkan Taufik Hidayat di 15 pertemuan. Salah satu kekalahan terjad di India Open 2012. Kala itu, Taufik Hidayat kalah dengan skor 16-21 dan 13-21.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *