5 Makanan untuk Mencegah Heatstroke, Pastikan untuk Mengonsumsinya : Okezone health

PANAS ekstrem yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi membuat seseorang mengalami dehidrasi maupun heatstroke.

Kepala Ahli Gizi, Paras Health, Gurugram, Neha Pathania mengatakan mengonsumsi makanan yang tepat sangat dianjurkan untuk mencegah masalah kesehatan.

“Pola makan yang seimbang dan bernutrisi dapat memberikan tubuh mineral, elektrolit, dan cairan yang dibutuhkan menjaga tingkat hidrasi dan mencegah heatstroke,” kata Neha Pathania.

Dilansir dari halaman resmi, Rabu (11/10/2023) berikut lima makanan mencegah hestroke, yuk disimak!

1. Semangka

Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat membantu menghindari heatstroke. Sebab, semangka mengandung elektrolit, kalium, antioksidan dan asam amino yang membantu meringankan kram otot akibat heatstroke.

2. Timun

Menurut Pathania mentimun memiliki 90 persen kadar air. Karena heatstroke membuat tubuh menjadi dehidrasi, mentimun bisa menjadi solusi untuk tetap terhidrasi secara alami.


Follow Berita Okezone di Google News


3. Buttermilk

Disaat musim panas biasanya seseorang meminum buttermilk, karena memiliki sifat menghidrasi, probiotik, detoksifikasi, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Buttermilk mengandung garam batu yang dapat mencegah kelelahan akibat panas, yang disebabkan oleh penipisan garam.

4. Cuka Sari Apel

Meminum cuka sari apel dapat membantu mengatur kadar natrium dan kalium dalam tubuh, untuk mencegah terjadinya heatstroke.

5. Air Kelapa

Minum Air kelapa membantu menghindari tubuh dan menyimbangkan elektrolit tubuh.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalanan di Jakarta Selatan Terendam Banjir : Okezone Megapolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *