5 Daftar Sosial Media yang Pertama Hadir dan Digunakan, Ada Situs Cari Jodoh : Okezone techno

DERETAN daftar sosial media yang pertama hadir dan digunakan masyarakat dunia. Adapun kemunculan media sosial ini memberikan manfaat serta bisa berkomunikasi dengan banyak orang.

Hal itu diwujudkan secara nyata dari lahirnya banyak inovasi dan teknologi berbasis aplikasi yang menakjubkan serta mempermudah kehidupan manusia.

Berikut daftar sosial media yang pertama hadir dan digunakan dilansir dari Hootsuite:

1. Hot or Not

Media sosial yang lahir pada tahun 2000 tersebut mengundang pengguna untuk mengirimkan foto diri mereka sehingga orang lain dapat menilai daya tarik mereka. Hot or Not dikabarkan telah memengaruhi pembuat Facebook dan YouTube Setelah dijual beberapa kali, saat ini berganti nama menjadi aplikasi Chat&Date

2. Friendster

Diluncurkan pada tahun 2002, Friendster pada awalnya akan menjadi situs kencan yang akan membantu mempertemukan orang-orang dengan teman yang sama. Anda dapat membuat profil, menyertakan “pembaruan status”, dan mengungkapkan suasana hati Anda.

Sayangnya, lonjakan popularitas situs ini pada tahun 2003 mengejutkan perusahaan tersebut. Membanjirnya lalu lintas berdampak buruk pada server Friendster, berdampak pada pengguna, yang semakin ingin terhubung ke tempat lain.


Follow Berita Okezone di Google News


3. Myspace

Myspace dengan cepat menjadi situs tujuan jutaan remaja modern. Profil publiknya yang dapat disesuaikan (yang sering menampilkan musik, video, dan foto selfie setengah telanjang yang diambil dengan buruk) dapat dilihat oleh siapa pun, berbeda dengan profil pribadi Friendster. 2005 menandai puncak Myspace.

Situs ini memiliki 25 juta pengguna dan merupakan situs terpopuler kelima di AS ketika dijual ke NewsCorp. Dan itulah awal dari penurunannya dari ultra-trendi menjadi ultra-norak.

Baca Juga  Via Vallen Mulai Meragukan Statusnya di Keluarga, Anak Kandung Atau Bukan? : Okezone Celebrity

4. Classmates

Aplikasi yang berfokus menyatukan berbagai teman sekolah ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1995 silam. Dengan begitu konsep Classmates menjadi tanda pertama untuk mengawali era sosial media yang perlahan mulai modern.

5. Six Degrees

Aplikasi tertua selanjutnya di dunia adalah Six Degrees yang diluncurkan pada tahun 1997 silam. Platform satu ini bekerja dengan membuat profil sendiri lalu kemudian terhubung secara otomatis pada profil orang lain.

 (RIN)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *