5 Cara Liburan Hemat Supaya Tabungan Tetap Aman : Okezone Travel

BAGI Anda yang ingin mendapatkan pengalaman work-life balance, menyisihkan waktu untuk liburan jadi penting untuk direncanakan. Karena menghabiskan waktu untuk sedikit bersantai justru akan menambah semangat bekerja di waktu berikutnya!

Anda juga tidak perlu khawatir dengan jumlah biaya yang akan dikeluarkan karena Anda bisa menyiasatinya supaya liburan jadi lebih hemat. Berikut beberapa tips-nya 

Siapkan Dana Liburan

Ada baiknya persiapkan dana liburan jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatanmu. Usahakan tidak mengeluarkan uang lebih dari anggaran yang telah Anda siapkan sejak awal, sehingga tidak mengganggu anggaran lainnya.

Karena berangkat liburan secara mendadak tanpa menyisihkan dana lainnya hanya akan membuat Anda boros dan lebih sulit mengatur anggaran bulanan berikutnya.

Pesan Tiket dan Akomodasi Lebih Awal

Sebisa mungkin hindari pemesanan tiket dalam waktu dekat karena harga yang ditawarkan akan jauh lebih mahal.

Pastikan juga penginapan yang Anda pilih lokasinya strategis dari tempat wisata sekitar supaya waktu tempuh tidak terlalu jauh sehingga Anda bisa lebih menghemat dana transportasi.

Masak Makanan Sendiri

Saat memilih akomodasi liburan, pilihlah tempat yang menyediakan dapur kecil atau Anda bisa menyewa apartemen studio supaya tetap bisa masak makanan sendiri.

Cara ini bisa menghemat pengeluaran karena membeli bahan makanan untuk diolah biayanya jauh lebih murah dibandingkan membeli makanan cepat saji.

Manfaatkan Free Wi-Fi

Jaringan Wi-Fi gratis akan membantu menghemat biaya pengeluaran Anda. Jika Anda berencana liburan ke luar negeri, cari tahu informasi mengenai provider/sewa portable Wi-Fi yang berkualitas namun harganya tetap terjangkau.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Bukan Lagi Hijau Sage, Ini Prediksi Tren Warna Baju Lebaran 2024? : Okezone Lifestyle

Manfaatkan Promo Tiket dan Akomodasi

Supaya liburan Anda semakin hemat, Mister Aladin kembali menghadirkan promo spesial gajian. Promo yang berlangsung dari 25 – 30 Januari 2024, Anda dapat memanfaatkan dua promo gajian di Mister Aladin dengan menggunakan kartu debit BNI dan kartu kredit digibank.

Khusus promo Mister Aladin dan BNI, nikmati diskon sampai Rp125.000 dengan menggunakan kartu debit BNI. Kemudian untuk promosi Mister Aladin dan DBS, Anda bisa mendapatkan diskon sampai Rp250.000 dengan menggunakan kartu kredit digibank. Semua promo tersebut berlaku untuk hotel dan tiket pesawat domestik.

Anda bisa mendapatkan kode promonya melalui website Mister Aladin atau di aplikasi Mister Aladin. Kode promo tersebut dapat digunakan untuk memesan hotel dan tiket pesawat. Pastikan juga aplikasinya sudah diperbaharui untuk kenyamanan transaksi. Segera manfaatkan promo Payday Bank di Mister Aladin sampai 30 Januari 2024!

Jangan sampai lupa untuk download aplikasi Mister Aladin dari Google Play Store dan App Store. Bersama Mister Aladin, Anda dapat menemukan banyak layanan terbaik untuk liburan dengan mudah.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *